Photobucket

12 September 2009

Berita Duka: Mbak Westi Telah Berpulang ke Rahmatullah

Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'uun...

Telah meninggal dunia sahabat kita tercinta, anggota kelas folium bernama Prawestining Panca Imaninda (Mbak Westi) pada pagi hari ini (Sabtu, 12 September 2009) di pagi hari. Almarhumah disemayamkan di rumah keluarga di Kronggahan dan dikebumikan pada pukul 14.00 WIB.

Pada kesempatan takziyah, nampak hadir para sahabat Mbak Westi dari kelas folium, berbaur dengan ustadz/ustadzah, para orang tua/wali dan kerabat handai taulan pentakziah. Suasana duka dan haru menyelimuti kediaman orang tua mbak Westi. Tangis dan air mata tampak nyata pada wajah sang ibunda.

Beberapa waktu terakhir mbak Westi yang menderita sakit jantung memang tidak lagi ikut menjalani proses belajar mengajar di kelas folium, tetapi tetap saja berita ini membuat hati tergetar. Seorang siswi kelas folium tak kuasa menghadap ibunda mbak Westi yang memohonkan maaf atas kesalahan almarhumah semasa hidupnya. Beberapa teman Mbak Westi tampak khidmat mengikuti takziyah, duduk dengan tenang selepas ikut mendirikan shalat jenazah. Bagaimana pun teman-teman kelas folium merasa terkejut dan sangat kehilangan atas berita duka ini.

Semoga mbak Westi dilimpahi rahmat kasih sayang Allah SWT dan mendapat tempat mulia di syurga-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan ketabahan. Semoga musibah berganti dengan kebaikan yang banyak. Kita yang ditinggalkan semoga pula mendapat hikmah dari kejadian ini. Amiin.


Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah." Nabi Saw lalu bersabda: "Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah doa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul." (HR. Ath-Thabrani)

0 comments:

Posting Komentar